Untuknya Dariku

Dibanjiri kenangan pada indah matamu, Pada pecah senyummu, Pada belaian pucat resahmu, Langitpun membiru kosong, Dihangati uap api kerinduan ini, akupun ingin menyambangimu, Membawa sepi yang pernah kau tinggalkan, Bagaimana ku lukiskan maaf, Bila kanvas hati enggan kau buka, Bagaimana aku mendekati rindu, Bila sedetik kutemui kau berubah arah, Diingatkan petang,akupun beranjak pergi, Membawa lagi sepi ini pulang.

Rabu, 14 April 2010

Sedikit tentang Idola Cilik

Iseng iseng doang ,, hehe ...

Aku tuh suka banget nonton Idola Cilik. Dan menurut aku tuh Idola Cilik bukan hanya tayangan untuk anak kecil. Anak remaja, bahkan anak dewasa pun boleh menonton tayangan Idola Cilik yang diselenggarakan di RCTI.

Idola Cilik adalah tayangan pencari bakat untuk anak berumur 7 - 12 tahun. Dan buat aku Idola Cilik bukanlah hanya tayangan menyanyi-nyayi yang kemudian akan dikomentari oleh komentator. Tapi Idola Cilik juga menayangkan kisah anak - anak yang berbakat selain di dunia musik, pula anak - anak yang tidak mudah menyerah karena dirinya yang mempunyai penyakit berbahaya, atau memiliki kekurangan dalam dirinya. Contohnya, pada episode lalu Idola Cilik menayangkan Didi Ninik Towok yang hadir dengan bakatnya dalam menari hingga telah
beberapa kali datang untuk menghadiri acara di mancanegara.

Selain karena itu, aku menyukai acara Idola Cilik karena memang dari dasarnya aku cinta musik. Acara apapun yang berkaitan dengan musik selalu aku tonton. Termasuk Idola Cilik. Idola Cilik muncul pada tahun 2007. Aku masih ingat Idola Cilik diawali dengan Idola Cilik Seleb yang pesertanya adalah seleb - seleb cilik. Setelah itu, dimulailah Idola Cilik menayangkan untuk para anak - anak Indonesia untuk mengikuti ajang pencarian bakat itu.

Idola Cilik 1 adalah awal dari Idola Cilik. Idola Cilik 1 menerima 16 besar, yaitu Kiki, Angel, Gabriel, Riko, Sion, Ify, Shila, Sivia, Zahra, Dayat, Siti, Septian, Osa, Iyan, Irva, dan Goldi. Awalnya, Idola Cilik 1 hanya 12 besar. Namun 4 finalis menerima wildcard dari komentator hingga bisa masuk ke 16 besar, yaitu Angel, Goldi, Osa, dan Iyan. Hingga 5 besar terpilih yaitu Kiki dari Manado dinobatkan menjadi juara pertama. Lalu juara kedua adalah Angel dari Jakarta. Juara ketiga Gabriel dari Batam, keempat Zahra dari Jakarta, dan yang kelima adalah Dayat dari Surabaya. Saat Idola Cilik 1 aku mendukung dan mengidolakan Sivia, Zahra, dan Gabriel. Namun ternyata Sivia harus terhenti di 8 besar, Zahra terhenti di 4 besar, dan Gabriel terhenti di 3 besar.

Idola Cilik 2 kemudian dilaksanakan di tahun berikutnya. Bedanya, Idola Cilik 2 hanya menerima 14 besar, yaitu Patton, Debo, Rahmi, Oik, Cakka, Obiet, Cahya, Gita, Agni, Olin, Abner, Ourel, dan Bastian. Di Idola Cilik 2 inilah aku benar - benar menyukai acara Idola Cilik, karena finalisnya menurutku seru - seru. Dan suaranya juga lumayan enak. Hingga akhirnya 5 besar terpilih yaitu Debo dari Bandung dinobatkan sebagai juara pertama. Juara kedua adalah Patton dari jakarta. Juara ketiga adalah Rahmi dari Aceh, satu-satunya finalis perempuan yang memakai kerudung. Juara keempat adalah Obiet dari Yogyakarta, dan kelima adalah Oik dari Semarang. Saat Idola Cilik 2 aku mendukung dan mengidolakan Patton, Obiet, dan Cakka.

Tahun berikutnya Idola Cilik 3 diselenggarakan. Di Idola Cilik 3 ternyata finalisnya lebih bertalenta daripada Idola Cilik sebelumnya. Kenapa? Karena finalis Idola Cilik 3 memiliki warna vokal yang berbeda satu sama lain. Contohnya, Nova yang memiliki warna vokal yang tinggi. Olivia memiliki warna vokal yang nge-rock. Ozy memiliki warna vokal dengan cengkok melayunya. Dan masih banyak lagi. Idola Cilik 3 menerima 14 besar dan yaitu, Ray, Rio, Ozy, Nova, Deva, Daud, Dea, Olivia, Lintar, Rizky, Zevana, Nyopon, Keke, dan Alvin.

Idola Cilik 3 belum berakhir. Masih ada tahap Grand Final yang harus dihadapi oleh 2 finalis berbakat, yaitu Lintar dan Rio. Aku menyukai kedua finalis tersebut. Keduanya memiliki warna vokal yang berbeda dan memiliki keunikan masing - masing. Lintar dari Padang dengan warna vokal nya yang powerfull. Aku suka dia. Rio dari Manado dengan warna vokal yang bening. Aku juga suka dia. Pokoknya aku mendukung banyak finalis di Idola Cilik 3. Yaitu, Ray dari Jakarta terhenti di 11 besar. Rio dari Manado. Ozy dari Makassar terhenti di 5 besar. Nova dari Medan terhenti di 4 besar. Olivia dari Jakarta terhenti di 9 besar. Deva dari Bali terhenti di 10 besar. Dan Lintar dari Padang.

Grand Final Idola Cilik 3 tayang hari Sabtu 17 April 2010 dan pengumumannya tayang hari Sabtu 24 April 2010. Info tayangnya aku juga masih kurang tahu. Untuk yang berminat hadir live nonton Grand Final Idola Cilik 3, silahkan datang ke MGK Kemayoran Jakarta Pusat. Info lebih lanjut hubungi RCTI di 021 - 530 3550 atau 021 - 530 3540.

Kira-Kira Siapakan yang akan menjadi THE NEXT IDOLA CILIK 3 ? LINTAR DARI PADANG ? ATAU RIO DARI MANADO ? SAKSIKAN !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar